22 October 2019

Bagian Umum Sekretariat DPRD

  1. Bagian Umum Sekretariat DPRD terdiri dari 2 (dua) Sub Bagian antara lain :
    1. Sub Bagian Tata Usaha;
    2. Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan.
  2. Masing-masing sub bagian sebagaimana dimaksud dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bagian yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bagian Umum
  3. Kepala Sub Bagaian Tata Usaha mempunyai tugas pokok melaksanakan urusan surat menyurat dan kearsipan, urusan kepegawaian serta kegiatan ketatausahaan lainnya.
  4. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud kepala sub bagian tatausaha menyelenggarakan fungsi :
    1. Pengkoordinasian penyusunan rencana dan program kesekretariatan;
    2. Penyiapan bahan-bahan dan naskah-naskah peraturan perundang-undangan;
    3. Penyelenggaraan urusan surat menyurat dan kearsipan;
    4. Pengelolaan dan penyelenggaraan administrasi kepegawaian;
    5. Pelayanan administrasi kepada Sekretaris Dewan dan Anggota DPRD;
    6. Pelaksanaan Tata Usaha Bagian;
    7. Pengevaluasian dan penyusunan laporan kegiatan dan ketatausahaan;
    8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh kepala bagian umum sesuai tugas dan fungsi.
  5. Kepala Sub Bagian Rumah Tangga dan Perlengkapan mempunyai tugas pokok menyelenggarakan urusan kerumah tanggaan bagi kepentingan dn kebutuhan DPRD dan Sekretariat DPRD.
  6. Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud kepala sub bagian rumah tangga dan perlengkapan menyelenggarakan fungsi :
    1. Merencanakan kegiatan subag rumah tangga sesuai arahan pimpinan serta ketentuan yang berlaku sebagai petunjuk dalam pelaksanaan tugas;
    2. Membagi tugas dan kegiatan kepada para pelaksana dalam lingkup subag rumah tangga agar masing-masing dapat menjalankan tugas dengan baik;
    3. Mengatur kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan urusan dalam pemeliharaan kebersihan, ketertiban dan keamanan dalam Sekretariat DPRD;
    4. Mengatur, menyiapkan ruang/tempat dan hal-hal lain yang diperlukan bagi kelancaran pelaksanaan sidang-sidang, rapat-rapat dewan serta peraturan-peraturan lainnya;
    5. Memeriksa tata layanan kebutuhan peralatan dan perlengkapan kantor serta mengatur pemeliharaannya dalam lingkup Sekretariat DPRD;
    6. Memeriksa inventarisasi perlengkapan sarana angkutan dalam lingkup Sekretariat DPRD serta mengatur pemeliharaan  dam penggunaannya untuk kepentingan pimpinan dewan maupun kesekretariatan;
    7. Memeriksa pengadaan, pendistribusian dan penyimpanan peralatan/perlengkapan dalam lingkup Sekretariat DPRD lingkup kesekretariatan;
    8. Melakukan tugas lain yang diberikan oleh kepala bagian umum.

Copyright DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat © 2016